unpad


SMUP UNPAD TAHUN 2009 ( diolah dari berbagai sumber )

1. Tes Kemampuan Akademik (TKA) : untuk mengukur kemampuan dasar akademik calon mahasiswa,
• Matematika Dasar : 25 soal
• Bahasa Indonesia : 25 soal
• Bahasa Inggris : 25 soal
2. Tes Kemampuan Belajar (TKB)
• TKB untuk mengetahui potensi dan peluang calon mahasiswa dalam menempuh studi di perguruan tinggi dengan lebih baik.
• TKB menggambarkan kemampuan anak secara umum untuk memahami sesuatu, bernalar, memecahkan persoalan tetapi tidak bergantung pada mata pelajaran tertentu.
• TKB, siswa akan diuji mengenai kemampuan kuantitatif (matematika), penalaran (logika) dan kemampuan verbal (bahasa).

Jalur Penerimaan UNPAD :
• SNMPTN 2009 : 55% sebanding dengan 3.800 kursi
• SMUP UNPAD 2009 : 45% sebanding dengan 3.818 kursi

Tanggal Ujian SMUP 2009 : 7 Juni 2009
Pengumuman SMUP 2009 : 25 Juni 2009
Kapasitas SMUP UNPAD 2009 : 3.818 kursi
Peserta SMUP UNPAD 2009 : 15.120 orang
Peserta SMUP UNPAD 2008 : 12.227 orang
Rasio : 1 : 4

Jurusan yang TOP Peminat di SMUP Unpad 2009
Favorit IPS adalah Jurusan Ilmu Komunikasi (FIKOM UNPAD). Pada SMUP 2008 Peminat Ilmu Komunikasi 1.461 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 2.237 orang, khusus Akuntansi sebanyak 1.290 orang
Favorit IPA adalah Jurusan Kedokteran (FK). Pada tahun 2008 Peminat Fakultas Kedokteran adalah 1.126 orang dan Peminat Kedokteran Gigi lebih dari 900 orang.

Jurusan yang TOP Biaya Pendidikan di SMUP Unpad 2009
Jurusan Pendidikan Dokter (FK). Biaya Pendidikan Pendidikan Dokter UNPAD via SMUP UNPAD 2009 sebesar Rp. 175.000.000,00
Semua Jurusan di Fakultas Ekonomi yang berbahasa Inggris (Jurusan Akuntansi (Kelas Berbahasa Inggris) 55.000.000,00, Ekonomi Pembangunan (Kelas Berbahasa Inggris) 55.000.000,00 dan Manajemen (Kelas Berbahasa Inggris) 55.000.000,00

171 thoughts on “unpad

  1. mau nanya untuk smup unpad berapa sih biaya formulir nya??? n kapan tes nya,untuk hi berapa sih biayanya?? n jur eologi unpad punya ikatan kerjasama gak??

  2. tmen2 mwu ngikut nimbrung yaw ne jojo,, nak unpad yang direkomendasikan mas dimas,,,,untuk IPS yg paling diminati fikom,manajemen,akuntansi,hukum,hubungan internasional,kalo yg IPA kedokteran,farmasi,psikologi,kedoteran gigi,keperawatan,,smangat ja yakin bisa ug,, kalo da apa2 hub weh jojo d num 085740230846,,,

  3. hey…
    mau nanya kaka… bwt ke farmasi kra kira apanya aja yg hrs di minatin pelajaranya.trus kalaw psikologi bsa ngambil psikiater???

  4. test SMUP nya langsung di UNPAD – Bandung?? ak dari daerah surabaya-jatim ! testnya di bandung? kalo psikology – unpad biayanya brapa yya? tenkz

  5. 0ia sYrat msk unpad apa aja, ksh tw d0nx??

    Kalau gmbil S1 tes t’tulisnya apa aja? Tolong bls y k no hp 085224220248 s0alnya pnting bgt..pleace. .

  6. klo pendaftaran untuk s1 keperawatan jalur ekstensi kpan bkanya y ??
    n uang kulnya tahun 2010 brapa? tq b4

  7. pendaftaran smup unpad tahun 2010 di mulainyakpan??
    biaya pndftaran brpa?
    dmn saja lokasi ujnnya?

    sleksinya kpan?

    hasil tes kpan??

  8. minta info nya dong please buat jurusan H.I Unpad kapasitas sama biaya smup atau dana sumbangan masuknya. terima kasih :)

  9. minta info nya dong please buat jurusan H.I Unpad kapasitas sama biaya smup atau dana sumbangan masuknya. terima kasih :) salam dari bdg

  10. tolong info lengkap dunk..
    gw anak batam…

    infonya masih minim..

    info pendaftaran dan seleksinya ya..

  11. kalau psikologi unpad berapa sih biaya dan daya tampungnya? tolong info yaa..dan jalur masuk mandirinya gmn?

  12. unpad koq ga da design grafis’a sih?

    hm…kira2 brapa persen sih calon mahasiswa baru yg di terima di fakultas kedokteran?

    dan tes’a apa aja?

  13. smup unpad kira kira dambil brapa kuotanya??
    akuh mu tau dunk..
    pling bnyak dr snmptn ato smup??
    trs soalny susah ngga ?
    hehe

  14. msk unpad susah ga sich?? ada kisi – kisinya ga yg smup

    saya pgn masuk teknologi pangan unpad…

  15. misalnya sekarang masih bisa masuk unpad gg??
    pendaftarannya masih ada??
    usm usm nya dah ke berapa?????

  16. hukum jm sre mlai nya jm brapa ,plgnya jm braapa?? brapa sih syarat nilai lulus SMUP yiap mta plajrn????? cpt jwb ya

  17. kak mo nanya denger2 amup unpad buka gelombang ke 2 nya ya?
    bener apa gak ka? mohon infonya, thx.

  18. saya gak LULUS SMUP 10′ :'(
    hiks….tidakkkkkkkkk !!

    pengenn kesanaaa……kuliaa di sanaa…huhuh

  19. wah gw mah ikut snmptn 2010 soalnya kemaren ga ikut smup..
    sekalian tanya dong kalo bimbel quantum itu bagus ga ya? gw mau ikut tp mepet cuma 1 bulan persiapan buat 6 pelajaran pula… yg nyangkut di otak gw cuma b.inggris, itu jg conversation ringan doang yg lain2 ancur dah apalagi matematika.. tolong infonya ya gan

  20. hi,,sya lulus SMUP 2010..
    tpi jrusan Ekbang,,
    bgus ga yaa..?
    soalnya kta kakak spupu sya susah nyari krja,,bnr ga ya ?
    mkasih sblumnya,,, ^^

  21. mas info dari orang UNAD yang mbo recomand kayake nihil .
    -_-”
    situs fikom unpad nya dimana to ?

  22. kak law unpad daya tampung untuk snmptn besar gag???
    trus mana lebih bgus ujian langsung d daerah unpad nya atau ujian di lokasi laen?????

  23. kkak, kalau di UNPAD jurusan sastra yang bagus apa??
    tlong di blz yah,, butuh info nih, soalnya pingin banget masuk Unpad, do’ain yahh,, aminn

  24. KK2 yang cakep, saya mau tanya jurusan PMDK UNPAD apa aja.?,

    makasih, makasih………….

  25. kalo di UNPAD ….yg teknik yang rendah pass grademya apa-an??
    dan yang paling diminati apa-an jga???

    pliss gua Butuh banget………….

  26. kak mau tanya tes SMUP sma SNMPTN itu kapan yah beda y kak ?? trus untuk biayanya gmna buat FIKOM UNPAD melalui tes ini kk ,,mhon bantuannya kak terima kasih blmny :D

  27. ass,,, kk!!!!!!
    k aq dah bka situs unpad tp infmsi yg aq cri g ktmu,,,
    bisa jelasin g psikologi unpad tuh gmn????

    • Jadwal pelaksanaan SNMPTN JALUR UNDANGAN 2013 :
      Pengisian PDSS – 17 Desember 2012 – 8 Februari 2013
      Pendaftaran – 1 Februari – 8 Maret 2013
      Proses Seleksi – 9 Maret – 27 Mei 2013
      Pengumuman Hasil Seleksi – 28 Mei 2013
      Pendaftaran Ulang yang Lulus Seleksi – 11-12 Juni 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s