simak


SIMAK UI 2009 – diolah dari berbagai sumber

Link Soal SIMAK UI 2009

http://www.ziddu.com/download/10476018/921.pdf.html
http://www.ziddu.com/download/10476019/941.pdf.html
http://www.ziddu.com/download/10476020/931.pdf.html
http://www.ziddu.com/download/10476021/961.pdf.html
http://www.ziddu.com/download/10476022/911.pdf.html
http://www.ziddu.com/download/10476023/951.pdf.html

SOAL SIMAK UI 2010 – Lengkap
http://www.ziddu.com/download/10476209/SIMAKUI_606_IPS.PDF.html
http://www.ziddu.com/download/10476210/SIMAKUI_306_Dasar.PDF.html
http://www.ziddu.com/download/10476211/SIMAKUI_806_IPS.PDF.html
http://www.ziddu.com/download/10476212/SIMAKUI_506_IPA.PDF.html
http://www.ziddu.com/download/10476213/SIMAKUI_906_IPS.PDF.html
http://www.ziddu.com/download/10476214/SIMAKUI_606_IPA.PDF.html
http://www.ziddu.com/download/10476215/SIMAKUI_206_Dasar.PDF.html

 

Setiap siswa (lulusan) SMA yang memenuhi persyaratan dapat memilih mengikuti salah satu atau lebih program pendidikan (hanya dengan sekali ujian) yang seleksinya melalui SIMAK UI (Seleksi Masuk Universitas Indonesia).
Tahun 2009 merupakan awal bagi Universitas Indonesia untuk memulai tes penerimaan mahasiswa baru dengan pola SIMAK UI (Seleksi Masuk UI ) untuk semua program pendidikan dari Vokasi (D3) hingga Doktor (S3). Tanggal 1 Maret 2009 adalah SIMAK UI untuk program S1 Regular, S1 kelas paralel, Vokasi (D3), profesi dan Pascasarjana. SIMAK-UI program Extensi diadakan 12 Juli 2009

Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru
• Jalur S1 Reguler hanya dapat diikuti oleh lulusan SMTA 2007, 2008 dan peserta UAN 2009
• Jalur S1 Paralel/Vokasi dapat diikuti oleh peserta UAN 2009 dan lulusan SMTA tanpa dibatasi tahun lulus
• Jalur Pasca Sarjana hanya dapat diikuti oleh peserta yang telah memiliki ijazah jenjang sebelumnya

Waktu Seleksi Masuk Universitas Indonesia: Minggu, 1 Maret 2009
Kapasitas Penerimaan UI 2009.
• SIMAK UI 2009 : 56%
• Via SNMPTN 2009 : 18%
• Via UMB PTN :5%
• Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) (dahulu dikenal dengan nama PMDK) sebanyak : 10%.

Jumlah Peserta SIMAK UI 2009 : 78.965
• Peserta Kelompok IPA : 28.003 orang,
• Peserta Kelompok IPS : 24.917 orang
• Peserta Kelompok IPC : 12.862 orang.
Daya Tampung SIMAK UI 2009 : 6.240 kursi

LOKASI UJIAN SIMAK UI – 2009
Banda Aceh, Batam, Pakanbaru, Jambi, Pangkal Pinang, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Magelang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Palu, Kendari, Gorontalo, Ambon, Manokwari, Jayapura, Mataram dan Timika
• Pendaftaran secara ONLINE: 19 Jan – 19 Feb 2009
• Pembayaran online hingga 21 Feb,
• Cetak kartu peserta ujian hingga 22 Feb 09

Keunikan – Hanya dengan satu kali Tes SIMAK UI ..untuk BANYAK JALUR
1. Jika hanya memilih satu jalur penerimaan: Rp 200.000,- (IPA/IPS 2 pilihan Program Studi ) Rp 250.000,- (IPC 3 pilihan program studi S, hanya S1 Regular)
S1 Regular
S1 Paralel
Vokasi (D3)
2. Jika memilih dua jalur penerimaan: Rp 300.000,- (4 pilihan Program Studi S IPA/IPS, @ 2 pilihan untuk setiap jalur) total ada 8 pilihan program studi
S1 Regular dan S1 Paralel
S1 Regular dan Vokasi
S1 Paralel dan Vokasi
3. Jika memilih tiga jalur penerimaan (S1 Regular, S1 Paralel & Vokasi D3): Rp 400.000 (6 pilihan Program Studi, @ 2 pilihan untuk setiap jalur), total ada 12 pilihan program studi
Namun untuk menjadi mahasiswa UI anda harus melewati Ujian .Dan ini menjadi bagian terpenting untuk Lolos ! dan jadi Anak Salemba UI … di

Tahun 2010, karena kekuatan anda di uji disini, dan untuk itupun anda harus mengetahui kekuatan soal ujian SIMAK UI dan yang unik lagi …di 40 kota penyelenggaraan SIMAK, semua kode soal berbeda artinya ada banyak tipe soal pada SIMAK UI 2009

Materi Ujian SIMAK-UI 2009
Kelompok IPA : Kemampuan IPA dan Kemampuan Dasar
Kelompok IPS : Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPS
Kelompok IPC :(hanya jalur S1 Regular): Kemampuan IPA, Dasar dan IPS

Kemampuan Dasar – 150 menit
• Matematika Dasar : 20 soal
• Bahasa Indonesia : 20 soal
• Bahasa Inggris : 20 soal
Kecepatan mengerjakan : 1 soal = 2,5 menit = 90 detik

Kemampuan IPA – 120 menit
• Matematika : 15 soal
• Biologi : 15 soal
• Fisika : 15 soal
• Kimia : 15 soal
• IPA Terpadu : 15 soal
Kecepatan mengerjakan : 1 soal = 1,6 menit = 96 detik

Kemampuan IPS – 90 menit
• Ekonomi : 20 soal
• Sejarah : 20 soal
• Geografi : 20 soal
• IPS Terpadu : 15 soal
Kecepatan mengerjakan : 1 soal = 1,2 menit = 72 detik

105 thoughts on “simak

  1. tolong donk ada gak soal simak ui diregional anda,coz baru dapat dari sibolga,bandung n medan nah minta tolong kalu ada jadi bahan pembelajaran,tolong yah,,makasi banyak n minta doanya

  2. tolong beri penjelasan kembali mengenai SIMAK UI…?
    karena saya butuh keterangan lebih lanjut sbgai tambahan informasi yg telah saya dapatkan…

  3. Keunikan – Hanya dengan satu kali Tes SIMAK UI ..untuk BANYAK JALUR
    1. Jika hanya memilih satu jalur penerimaan: Rp 200.000,- (IPA/IPS 2 pilihan Program Studi ) Rp 250.000,- (IPC 3 pilihan program studi S, hanya S1 Regular)
    S1 Regular
    S1 Paralel
    Vokasi (D3)
    2. Jika memilih dua jalur penerimaan: Rp 300.000,- (4 pilihan Program Studi S IPA/IPS, @ 2 pilihan untuk setiap jalur) total ada 8 pilihan program studi
    S1 Regular dan S1 Paralel
    S1 Regular dan Vokasi
    S1 Paralel dan Vokasi
    3. Jika memilih tiga jalur penerimaan (S1 Regular, S1 Paralel & Vokasi D3): Rp 400.000 (6 pilihan Program Studi, @ 2 pilihan untuk setiap jalur), total ada 12 pilihan program.

    mau tanya soal penjabaran diatas…apa bedanya S1 regular dengan S1 paralel.
    please reply send email.i.wait

  4. Salam kenal mas… saya lagi persiapan ikut tes s2 UI, saya mau minta tolong donk dikirimin ke emailku avanda_78@yahoo.com materi Simak UI s2 TPA & Bhs Inggris. Smoga ALLAH membalas kebaikan mas yg sudah membagi ilmu dan pengalamannya. Terima kasih.

  5. ujian simak UI bwt tahun 2010 kapan ya mulai diadakan ..?
    Trus klo untuk daerah Medan dimana ya tempat pendaftarannya..
    Trus biaya pendaftrannya berapa??

  6. kalo boleh tau, materi ujian masuk fakultas psikologi apa saja
    mohon di jawab ya.
    di alamat email saya.
    terimakasih.

  7. info buat 2010..
    mohon banget..
    gw tinggal di batam..jadi infonya minim..

    info formulir pendaftaran,syarat masuk dll

  8. hay..hay.! Salam kenal… oya,, ak mau nanya nih,, keterangan yang diatas itu cma di tuliskan kemampuan dasar (mat,bing,bind) , TPA na ga da ya??
    btw,, soal-soal TPA na UI kok gak byk beredar sih? cma dasar n IPA/IPS na doank ?

    buat tmen” ato mas-mas yg pnya soal TPA UI, krimin duuunkk!!! >.< (ky.rezky55@gmail.com)

    tengs much :)

    • krisananda:> Medan
      Kota 061-7862140 (SMA 2)
      061-4511765 (SMA 1)
      SMAN 2 Medan, Jl. Karangsari No. 435 Medan Polonia
      SMAN 1 Medan, Jl. Cik Ditiro No. 1 Medan Polonia

  9. 2x w,,,nyoba test SIMAK UI..
    ttp hasilnyaa…’0′ !! hikss..

    penegnn bangett rasanyaa nangiss…saking pngennyaa..:)

    huhu…UI..tolongg donk !! hehe..
    ngarep bngt w..:p

  10. gimana cara mendapatkan formulir di on-line
    dan jika dites bagaimana?
    dikota asal atau di tembat penerimaan?

  11. rijal ::> ada di sini
    Soal STAN 2010

    http://www.ziddu.com/download/10475644/USM-STAN-2010ENGLISH.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475645/USM-STAN-2010TPA.pdf.html

    Soal SNMPTN 2010

    http://www.ziddu.com/download/10475740/744.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475741/364.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475742/730.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475743/388.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475744/526.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475745/528.pdf.html

    Soal USM Telkom 2010

    http://www.ziddu.com/download/10475964/USMTelkom2010-Kode12-Matematika.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475965/USMTelkom2010-Kode11-Matematika.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475966/USMTelkom2010-Kode21-BhsIngTPA.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10475967/USMTelkom2010-Kode22-TPA-Inggris.pdf.html

    SOAL SIMAK UI 2009- Kemampuan Dasar

    http://www.ziddu.com/download/10476018/921.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10476019/941.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10476020/931.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10476021/961.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10476022/911.pdf.html

    http://www.ziddu.com/download/10476023/951.pdf.html

    SOAL SIMAK UI 2010 – Lengkap

    http://www.ziddu.com/download/10476209/SIMAKUI_606_IPS.PDF.html

    http://www.ziddu.com/download/10476210/SIMAKUI_306_Dasar.PDF.html

    http://www.ziddu.com/download/10476211/SIMAKUI_806_IPS.PDF.html

    http://www.ziddu.com/download/10476212/SIMAKUI_506_IPA.PDF.html

    http://www.ziddu.com/download/10476213/SIMAKUI_906_IPS.PDF.html

    http://www.ziddu.com/download/10476214/SIMAKUI_606_IPA.PDF.html

    http://www.ziddu.com/download/10476215/SIMAKUI_206_Dasar.PDF.html

  12. mas aku’ tuh lulusan tahun kemren 2010, bisa ikut ipc ga? terus kalo s1 pararel sama s1 reguler apa beda,y? thanks bgt mohon di bales. oke

  13. mas klo soal simak ui kemampuan ipa tahun 2009, unibraw, UIN jakarta ada gk?
    klo masuk UGM bgi peserta yg bru lulus thn ini apa jalurnya?

  14. saya udah daftar dan smuaa nya udah oke..
    nah,,yangg sekarangg mau ditanyain tu kartu ujian sama lokasi ujian saya t tepatnya daerah mana..
    lokasi saya di bandung..
    tolongg dibaless

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s