PSSB / PMDK – UNDIP 2010


new – 22 desember 2009 – Jalur PMDK / PSSB UNDIP 2010

PSSB – S1

  • Jalur Akademik (disini)
  • Jalur Olahraga dan Seni (disini)
  • Jalur Kemitraan dan Kerjasama (disini)

PSSB  – D3 (disini)

Download Info Lengkap (disini)

Program Seleksi Siswa Berpotensi Universitas Diponegoro 2010

Pendaftaran dan Pemasukan Berkas ,  4 Januari- 19 Februari 2010

Seleksi Berkas , 22Februari – 5 Maret 2010

Entri Data , 8 Maret – 18 Maret 2010

Penentuan, 19 Maret – 20 Maret 2010

Pengumuman Hasil ,  22 Maret 2010

About these ads

142 thoughts on “PSSB / PMDK – UNDIP 2010

  1. saya dari sma 2 purwakarta,pngen ikit PMDK undip.
    tp smpe skg belum ad surat k sekolah.
    apa tahun ini tidak ada undangan??
    bysanya tiap taun psti ada undangan dari UNDIP.

  2. saya punya anak sma kls 3 jurusan ipa disma 3 bjm dan saya sangat berminat memasukkan anak ke pakultas undip jurusan kedokteran gigi. bgm caranya mendaptarnya. apa ada testnya di banjarmasin saja.

  3. Saya siswa SMA Negeri 75 Jakarta, ingin mengikuti PMDK UnDip, tapi sampai sekarang BeLum ada undangan dari UnDip ke SMAN 75 Jakarta, Mohon bantuan & penjelasannya mengenai syarat untuk mengikuti PMDK UnDip. Terima kasih.

  4. saya dari SMAN 1 MATAULI PANDAN .
    pengen ikut PMDK UNDIP tapi sepertinya undangan nya belum masuk yea ?

  5. saya dari SMAN 1 KALIANDA,
    ingin mngikuti PMDKA UNDIP jurusan ilmu komunikasi,
    kira2 apsaja syarat yg hrs saya pnuhi?
    krn skolah saya blm mndpt undangan dr UNDIP,
    trimakasi sblmnya

    • tri:> sabar ya semuanya …ini mirip dengan yang tahun kemarin ..formulir datang terlambat ….sabar saja. nanti kalau sudah ada saya email semuanya ..okey …

  6. saya dari sma 7 smarang..
    saya ingin mndftr PMDK UNDIP apakah skolah saya mndapat kan jtah frmlir pndftran ??
    dan mnta tlng email saya prsyaratan pndftaran PMDK UNDIP..
    trima kasih..
    ditunggu balesannya..
    email: bonz_boyz@yahoo.co.id

    • saya dari SMA Ya Bakii kesugihan, ingin mendaftar pmdk fak kedokteran, apa syarat2 yg di perlukan?

  7. Saya benita skolah di sma ta’miriyah sby
    berminat masuk ke fak.kdokteran undip,apa saja persyaratannya saat mendaftar pmdk?
    Dan dimana?
    Thx..

  8. saya marina dari sma 70 jkt,mau coba pmdk undip u/ jurusan t.industri,apa saja ya syaratnya?thx

  9. saya anak SMA kelas 3 IPS..ingin daftar di undip masuk jurusan Ilmu komputer…bisa nggak ya?????

  10. Saya kelas 3 di SMAN 2 Bontang, Kaltim. Q mw ikut PSSB Undip, tapi Skul saya g’ dpt surat undangan utk hal itu dr Undip. Bagaimna solusinya?

  11. saya dari SMA 2 serang-banten,
    saya ingin ikut pmdk undip, tpi caranya bagaimana ya,
    soalny, sampai sekarang belum ada surat yang ke sekolah saya,
    ;lalu bagaimana ?
    mohon bantuannya,

    trus, saya 3 SMA IPA, kalau pmdk harus ambil jurusan IPA juga, atau boleh ke IPS ?

    mohon bantuannya, terima kasih

  12. Q Dian dr SMA 2 Banyuasin, m tny lw ikut pmdk n ambil jurusan komunikasi da syarat khusus g? Trz bljrny p j se?

      • oo .. kta kk saya surat dari undip untuk kesekolah saya sudah dikirim dari jauh2 hari, tapi blm kterima d.sekolah saya , saya dari SMAN 1 cicalengka , bandung . ap ad ke salahan ato bgaimna ??

  13. emangnya undip ada jalur pmdk? setauku adanya um1,um2, pssb,snmptn.betul ga? ada pmdk nya ga sih? atau pssb tu sama aja kaya pmdk? tolong dijawab ya.thx

  14. saya siswa SMK Muhammadiyah kudus, bisa ga ea dikirimi surat ke sekolah? klo mau msk jurusan elektro gmn ea cara dan ketentuannya? pa sih bedanya pmdk sama pndftrn biasa?
    terima kasih

  15. saya Annisa dari, SMA Negeri 1 Padang, saya mau nanya masalah formulir pendaftaran pssb UNDIP 2010, apakah form itu kita download sendiri ataukah menunggu pihak UNDIP mengirim form tersebut ke pihak sekolah?

    terimakasih

    wassalam—lol-

  16. saya mau tanya, setiap sekolah masih dapat jatah pmdk undip ya? termasuk SMA N 1 PATI kah? soalnya sampai sekarang belum ada kepastian dari sekolah tentang pemberian frmulir pmdk dari undip ke sekolah.
    terima kasih

  17. Assalamu’alikum wr.wb
    perkenalkan nama saya wahyudi saya dari Bekasi,berhubung saya jauh saya bisa mendapatkan formulir pssb/um UNDIP yg online ga ? kalo bisa mohon bantuannya beri tahu alamat web yang menyediakan formulirnya.
    Aatas pehatiannya terimakasih
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  18. nama saya mira. saya anak padang. saya mau tanya, anak padang bisa dapat formulir pssb undip ?
    terima kasih atas bantuannya

  19. saya dari SMA NEGERI 1 JAMBI
    apakah UNDIP mengirimkan formulir PMDK ke SMA 1 JAMBI?
    Jika iya, kapan?

  20. Asslm.wr.wb
    mav ka, sy sandy dr sman 13 jkt.
    Kira2 jatah kursi pmdk brapa % ya klo di undip??
    Truz klo sertifikat2 itu berpengaruh besar ga bt lolos pssb??
    Mkasih.

  21. saya rizqy dari sma 1 ngawi,
    kebetulan saya masuk jurusan ipa,
    berhubung saya pengen masuk jurusan psikologi nantinya di undip sedangkan psikologi sendiri masuk jurusan ips,
    bagaimana donk….?
    kire2 saya bisa daftar jurusan psikologi nggak?????
    makasih…..

  22. ass,,,
    maaf sya mw tnya,, apakah formulir PMDK untuk SMA 1 Balaraja sudah dkrim? karena bnyk skali siswa/i yang berminat masuk UNDIP,,
    terimakasih,,

  23. Saya siswa dri Sma 1 Gemolong,mau tanya,formurlir untuk PMdK apa belum dikirim ke sma saya?
    Trimakasih atas perhtiannya. .

  24. Selamat Sore ……

    Saya Hana Romatua Siahaan …..
    Saya ingin bertanya apakah jalur PMDK untuk SMA pusaka 1 Jakarta , sudah datang ? ?

    karena banyak sekali yang ingin masuk UNDIP , terutama Saya yang ingin sekali masuk jurusan kedokteran ….

    terimakasih…..

  25. Saya Moh Hafiyyan Harish,,, siswa SMA NEGERI 6 KOTA CIREBON
    Saya ingin ikut PMDK ke UNDIP tapi sampai sekarang belum ada Undangan nya,, kapan kemungkinan undangan akan masuk ke sekolah saya
    Terima Kasih

  26. saya ortu siswa kls xi sma 106 kalisari jakarta,mohon dikirim formulir pmdk kesekolah anak sy,krn dr info yg kmi trima blm pernah ada undangan dr undip,trims

  27. . kag, saya vita, saya ingin tanya kalau pmdk ilmu komunikasi di UNDIP menerima berapa orang kag ? kalau ikutan pmdk rata-rata nilai raport harus berapa ? nilai yang dari kelas 2 dan 3 saja atau kelas 1 juga ? terima kasih :)

  28. ass.formulir pmdk undip ko’ blum, sampe k sma negeri 3 bukittinggi…????
    kira2 kpan y nympe’a.????

  29. askum … undip pmdk d SMAN 4 tambun selatan kok belom dapet ??? kapan mau dkirimin … banyak yg berminat d undip ??? tolong segera dkirimin … makasih

  30. saya tata dari jogja. saya tertarik mengikuti pmdk fakultas kedokteran umum. yang mau saya tanyakan:
    1. apakah ada kuota persekolah dalam pmdk? berapa jumlah kursi yang disediakan di jurusan ku?
    2. bagaimana tahapan dari pmdk itu sendiri? apakah ada tes?
    3. apa perimbangan pmdk? apakah hanya murni nilai rapor semester 1-5 saja?

    terimakasih :)

  31. Mas kapan pmdk undip 2010 date3ng k cirebon khususnya di sman 7 cirebon apakah belum ada undangan ke sekolah?terus syarat pmdk apa aja,pendaftaran kapan pengumuman kapan

  32. asskum…excuse me…..
    saya nisa dari SMA islam T.Huda Bumiayu…pngn ikut pmdk undip…
    tlong dunk tar sma islam dikrimin folmulir pndftran’a….soal’a dr sma islam bnyk banget yg brminat msuk undip…

    thankz….^_^

  33. assalamualaikum…
    saya ai fitri dari sma islam cipasung
    tolong segera kirim pormulir k sekolah saya….karna saya pengen masuk undip..
    makasih…

  34. kok sampai sekarang formulir belum di kirim ya ke sman 3 blitar.
    kalau daftar langsung tanpa da undangan dari undip jadi liat langkah2nya dr internet bisa ga?

    meskipun sebenarnya belum jelas

  35. adek saya mo msuk UNDIP..mo ikut PMDK tp tkutnya skul dy di surabaya g dpet undangan….kira2 kalo tnpa undangan bisa g…?

    trus ni kn dh wktunya pndftaran….gmn aq msukin formulirnya kmn ja…?

    tlong dijwb cepat ya…..mkasih

  36. saya dari sman8 malang ..
    mau ikut pmdk di undip .
    tapi sampai sekarang kok belum datang ya suratnya ?
    terus pagunya kalau dari luar kota batasnya berapa ??
    terus yang lebih berpeluang masuk syaratnya gimana ?
    apa pengaruh daerah juga ?
    trimakasih ..

  37. saya vivi saya dari sman 3 tangerang selatan,saya mau ingin ikut pmdk undip tapi kt sekolah utusan dari undip belum sampai – sampai? gimana y?

  38. saya nia dari sma negeri 9 bandung. sampai sekarang tanggal 28-01-10 sekolah saya belum menerima surat undangan dari undip. tolong konfirmasi nya yaaa, dan kalau bisa minta informasi sekolah mana saja yang undip kirimka surat undangan pmdk nya. terimakasih

  39. Assalammualikum Wr.Wb
    Kak Dimas,
    Saya Tito dari SMA N 1 Sindang Indramayu,
    sekarang saya ikut PSSB Undip fak kedokteran,
    Minta doanya ya,
    Makasih

  40. SMAN Daar El-Qolam, SMA Swasta terakreditasi A, bernaung dalam pondok pesantren daar el-qolam, ponpes terbesar di Propinsi Banten- hingga saat ini belum mendapatkan informasi pendaftaran (surat) pmdk ke undip, padahal universitas lain sudah datang, apa harus kirim profil sekolah terlebih dahulu?

  41. saya widiya dari sman 2 bekasi . .
    mau tnya dong klo ikt PSSB pnd.dokter kira” sumbangan awalnya berapa yaa ? lbih mahal dari UM atau lbih murah . .

  42. .k2 saya Galuh dari SMAn 2 mojokerto…
    .maw ttg pssb Undip , d skulah uda dikirim undangannya,..hanya saja yang jd masalah adlh biaya pendaftrnx..
    .d bank mandiri cabang Mjkerto g mw nerima krn ga ada nomor pendaftaran..
    .sdngkan d univ.2 laen ada pndftarn online na,
    .jd nomor pendftarannya gmanaaaah??
    .skulqw sendiri jg bingund??

  43. saya kan jurusan ipa terus ikut pmdk undip dan ingin memilih fakultas ekonomi. itu boleh atau ngga boleh..??
    soalnya gak ada penjelasannya.
    tolong infonya.
    trmksih…

  44. saya ingin tanya,
    pendaftar pssb undip
    jurusan manajemen
    sudah berapa siswa ya ?
    terimakasih :)

  45. Ass. Saya astri dari kuningan. Mao tanya nieh, saya khan ikut PMDK Undip, da syarat khusus ga wat masuk STATISTIK ??. Truz sampe skrg udah ada berapa orang iia yang daftar ke jurusan itu ??. Mohon di balaz. Terima kasih sebelumnya . Oia pengumuman hasilnya juga. Wass.

  46. saya mau tanya dongg.[
    pengumuman undip dapat dlihat dmna???

    kok gag ada??
    apa harus dlihat dskola ato gmna?

  47. kakakkkk pengumuman PSSB’a lama banget sempet lebaran nih ru kluar hsil’a.. kira2 kluarx jam brapa yahhh .? :'( penasarann

  48. pengumuman undip dapat dlihat dmna???

    kok gag ada??
    apa harus dlihat dskola ato gmna?
    mohon pencerahannya???

  49. pengumuman pssb undip kok blum update sih..??
    dkrimnya lwat skula msing2 ato lwt email ato gmn nih..??
    mohon perhatian dan kebijaksanaan dr panitia pssb..
    trima kasih

  50. Kapan pengumumannya?? Duh,dah gak sabar nicch…
    emang pengumumannya gk di lansir di website to?? truz kpn kepastian pengumumannya?????

  51. kak post di web site UNDIP dong hasil PMDKnya,.,.,.,
    biar kita gak kelamaan nunggu.,.,.,.
    dah gak sabar nich kak…,.
    ntar kirimin ke emailku juga bisa kak.,.,.,.,
    kotokaja@yahoo.com.
    thanks y kak.,.,.,.,.,.
    tolong usahain ya kak.,.,.,
    salam hormat.,

  52. kak nie q girlda siswi SMA katolik Tulungagung
    mana nie kak hasilnya pmdk?????

    humh,
    liatnya tu dmana sich???
    pa hrus d liat di gedung undip lngsung????
    thanks ya kak…..

  53. kak mau tanya ..
    biaya kuLiah yang masugg dri jaLur PMDK ma UM tu beda gaa ???
    kaLo mau tau list biaya kuLiah d undip buka apa ????

  54. saya mau tanya pak kuliah sore di undip yang di simpang 5 itu ada gag ya dan berapa biayanya klo ambil kuliah setiap sabtu dan minggu?dan kapan pembukaannya?

  55. kira2 bisa ikut pmdk ga?
    kalo peringkat.a turun tp nilai naik?
    misal dari 5 (kelas 1), tp pas d kelas 2 g dpt prngkt,
    itu gmana?

  56. kak aku anya.
    siswi MAN taraz JOMBANg.
    lok bleh tahu Di unDip tU da FaK ” FARMASI” gag.
    lo ada leh mInTA inFo nYA gag????

    oia btw kak sharing tntang uNdiP ke JmbaNg gag????

  57. saya siswa SMA N 2 Prabumulih, menanyakan
    1.apa saja syarat untuk bisa masuk UNDIP ?
    2.apakah dengan kita masuk jalur PMDK kita bisa langsung mendapatkan pekerjaan ??
    3.apakah ada kuota persekolah dalam pmdk? berapa jumlah kursi yang disediakan di jurusan ku?

    terima kasih

  58. Maaf ,saya Dika mau tanya .
    Saya SMA 1 BAE KUDUS . Saya mau ikut PMDK teknik ,tapi saya anak IPS ,apakah saya bisa ikut ? dan bagaimana caranya ? trima ksh .mohon dijawab .

  59. saya murid SMA NEGERI 1 crbn , mau nanya dong PMDK UNDIP udh di buka blm ? yg udh di buka D3 nya apa S1 nya ? mksih :)

  60. aku Nanda…q bersekolah di tempat yg terpencill….Di NTT,,,floress…apa bisa jalur PMDK nya masuk sampai sinii…Q pengen ngikut jalur itu..??

  61. Aaya NISa, dri SMAN 1 Lubuk Sikaping, Sumatera Barat.
    saya dari jurusan IPS, saya ingin ikut pmdk undip Ilmu Komunikasi S1, bagaimana prosedurnya..???
    pake di test gx??

  62. Saya annisa dari SMAN1 Lubuk Sikaping Sumatera Barat, dari jurusan IPS..
    Saya mau ambil S1 Ilmu KomUnikasi UNDIP..
    Prosedurnya rumit gx???
    trz pake di test??
    makasih

  63. Penerimaan 2012 ini sekolah yang nggak dapat undangan dr undip siswanya gk bs ikut PSSB ya? Bgmn prosedur mengurusnya ?

  64. Saya dari SMAN 6 Surabaya, selama ini sekolah saya tidak pernah mendapat undangan PPSB dari UNDIP, padahal di Surabaya sekolah saya termasuk salah satu yang terbaik. Bagaimana proses untuk mendapat formulir PSSB, apa yang harus saya dan sekolah saya lakukan?
    Saya tertarik untuk mengambil program studi Pendidikan Dokter dan berminat mengikuti jalur PSSB UNDIP kemitraan apabila saya tidak diterima di UNDIP dalam SNMPTN Undangan maupun tulis.
    Sebagai Info saya masuk 5 besar di kelas dan memenuhi syarat. terimakasih.

  65. Mau nanya kalo jalur undangan UNDIP untuk tahun ini untuk d-3 saja? gaada s-1 nya? PSSB tuh nama jalur undangan UNDIP?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s