USM IPB 2009


Institut Pertanian Bogor
Jalur Masuk : USM Diploma
USM Diploma : Undangan Seleksi Masuk Diploma IPB

Persyaratan :
Siswa kelas XII
Sehat jasmani dan rohani
Tidak buta warna parsial/total

Pendaftaran :6 Maret 2009
Jalur masuk : USM Sarjana
USM Sarjana : Undangan Seleksi Masuk IPB

Persyaratan :
Siswa kelas XII IPA
25% terbaik di kelasnya
Pendaftaran : 31 Jan 2009

sumber : yayasan pupuk kaltim

About these ads

49 thoughts on “USM IPB 2009

  1. IPB benaran ada USM nya?
    soalnya saya baca di situs ipb.ac.id yg ad USMI (kayak PMP ato PMDK gitu)…
    kl blh tau, informasi ini di dapat dr mana ya?
    terima kasih….

  2. Ipb USm JUga YAch..

    apa-apa aja Sih persyaratannya..

    Apakah Online JUga Seperty Um-Ugm 2009..???

  3. USM nya dari nilai rapor??
    Kalau ujian seleksi masuk yang tertulis selain SNMPTN apakah ada?
    Mohon diberi keterangan lebih lanjut…

  4. usm diploma bisa buat ips bneran???????
    krn kemarin saya kecewa sama S1nya yg g nyantumin buat ipa apa ips

    kalo formulirnya kok g ada d web sitenya????????

    minta info lengkapnya????

  5. Kalo jalur PMDK.,.
    sebnarnya IPB menampung berapa ci,.,.?????
    Sebab sya mendengar,
    IPB hnya menrima 2 calon mahasswa atau siswa dari masing-masing sekolah.,.,

  6. USMI itu maksudnya apa ya? boleh minta penjelasan lengkap ga? ora ngartos banget. Trus, klo misalnya udah keterima USMI, itu bakalan ada tes2 lain ga?

  7. A warm greeting to everybody! Hello to all,i am a new member of this forum and hope to have a good experience here

  8. What’s up, is there anybody else here?
    If it’s not just all bots here, let me know. I’m looking to network
    Oh, and yes I’m a real person LOL.

    Bye,

  9. tlong ksih tw ya klo Penerimaan mahasiswa baru angkata 2009 kapan.

    syarat – syarat masuk IPB, biaya dan Nomor yang bisa dihubungi.
    trims.

  10. Usm it mandiri kn? Brp hrga formulirny? Kpn tesny? Dmn tesnya? Ipb yg di darmaga ad kpm s1 kn? Pmdk ipb d3 yg diliat nilai rata2 ksluhan rapot atau per mata plajaran? Tlg kbrin ya scpatny..
    Mdh2n thn dpn aq bs kuliah d’ipb! Amiin!

  11. Usm it mandiri kn? Brp hrga formulirny? Kpn n dmn tesny?Ipb yg di darmaga ad kpm s1 kn? Pmdk ipb d3 diliat nilai rata2 ksluhan rapot atau per mata plajaran? Tlg kbrin ya scpatny..
    Mdh2n thn dpn aq bs kuliah d’ipb! Amiin!

  12. mau tanya nih,,usm ipb kapan sih??materinya apa aja??oio tahun kelulusan 2008 bisa ikut gak ..tlong dijawab yh kirim ke email saya aja…thanx

  13. Jalur masuk iPb:
    1. USMI/PMDK
    2. USM
    3.SNMPTN
    4. BUD

    Kalau jalur USMI,seleksi berdasarkan rapor SMA untuk nilai Matematika dan IPA,,,biasanya rata2nya minimal 7,5…
    untuk yg jalur USMI, biaya pendidikan untuk kuliah di IPB masih bisa dinegosiasi,,biasanya IPB akan memberikan satu hari khusus untuk orang tua dari jalur USMI untuk negosiasi biaya kuliah

    kalau jalur USM,,ntu seleksi yg hampir sama kayk UM-UGM…seleksinya berdasarkan hasil ujian…

    Kalau jalur BUD(Beasiswa utusan Daerah) itu seleksi berdasarkan utusan daerah/ perusahaan untuk kuliah di ipb,,,biaya pendidikan untuk jalur BUD sekitar 12juta setahun waktu angkatan 2006-2008…walaupun kuliahnya dalam satu tahun cuma ambil 1 sks dalam…biasanya yg nanggung biayanya perusahaan/pemerintah,,,tp kalau punya uang lebih untuk masuk jalur ini kenapa tidak dicoba,,tinggal pakai embel nama perusahaan mana pasti sudah bisa daftar….biasanya mahasiswa BUD didominasi oleh dari Riau, papua, malaysia, thailand, vietnam

    makan_Dedek@yahoo.co.id

  14. Kalo dari IPS bisa masuk program diploma ipb…
    kalo program s1 nya untuk IPS seleksinya harus lewat USM atau SNMPTN,,ambil formulir IPA….walaupun berniat mengambil mayor manajemen/ilmu ekonomi/ekonomi syariah/komunikasi tetap harus seleksi materi ujian IPA…sebab pada tingkat pertama di IPB semua mahasiswa akan menempuh mata kuliah fisika, sosiologi, ekonomi umum, bio, kim, b indonesia, b inggris, ppkn, olahraga, pengantar ilmu pertanian, agama, kalkulus, pengantar matematika…so, walaupun kalian nanti di IPB jurusan IPS,,kalian akan tetap berhadapan dengan kalkulus, Mate, fis, kimia dan bio…

  15. hey guys im new to neutronyk.wordpress.com hope to learn new things from you guys and help out :)

  16. http://hslaw.vn/ – Diễn đàn pháp luật uy tín !
    “hslaw – 4rum- với các luật sư tư vấn chuyên nghiệp sẽ nơi bạn có thể trao đổi, thảo luận và đóng góp ý kiến cho từng mảng luật pháp và đời sống xã hội đang diễn ra, cũng là nơi bạn có thể chia sẻ mọi suy nghĩ và cảm xúc…
    http://hslaw.vn/ -Laws for everybody!!!

  17. rizki anjal haloo guys apa beneran ipb ada jalur um nya soal nya saya denger cuma ada pmdk ama snmptn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s